PKBI Kulonprogo Rayakan Ulang Tahunnya dengan Jalan Sehat

Dalam rangka memperingati ulang tahun PKBI yang ke 56, PKBI Kulonprogo mengadakan jalan sehat pada hari minggu pagi tanggal 22 Desember 2013 kemarin. Jalan sehat yang di ikuti oleh kurang lebih 100 warga ini berjalan meriah. Jalan sehat ini diadakan untuk lebih mengenalkan program program PKBI Kulonprogo pada masyarakat di wilayah Kulonprogo.

Acara ulang tahun yang diselenggarakan di depan kantor sekertariat PKBI Kulonprogo ini di mulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Rangkaian acara peringatan ulang tahun PKBI di mulai dengan sambutan dari bapak Drs. Dewantoro selaku ketua pengurus harian cabang PKBI Kulonprogo. Acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kulonprogo yang diwakili oleh bapak dr. Lestariyono selaku staf ahli bidang SDM kabupaten Kulonprogo.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan Visi dan Misi PKBI oleh ibu Umi Widowati, SH yang juga merupakan pengurus harian cabang PKBI Kulonprogo. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan peserta jalan sehat. Peserta sangat antusias mengikuti jalan sehat sejauh kurang lebih 5 km ini. Tidak hanya remaja saja yang mengikuti jalan sehat ini, mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga, bapak-bapak bahkan mereka yang berusia lanjut pun ikut memeriahkan jalan sehat.

Acara peringatan ulang tahun PKBI ini bertemakan “Penuhi Akses Layanan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Seksual untuk Remaja”. Terdapat 56 macam doorprize yang dibagikan kepada peserta jalan sehat. Doorprize tersebut antara lain berbagai peralatan dan kebutuhan rumah tangga, kain batik tulis, kipas angin, kompor gas dan televisi. Selain itu terdapat pula acara hiburan yang semakin menyemarakkan acara ini. Para remaja yang tergabung dalam Youth Furom juga tak ketinggalan menyuguhkan dance4life yang diikuti oleh sebagian peserta jalan sehat. Launching media sosial berupa Blog, Fanspage Facebook, serta Twitter juga dilaksanakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKBI Kulon Progo dalam melayani masyarakat secara online, karena masyarakat Kulon Progo yang ada di pelosok seperti di daerah Kalibawang, Sentolo, Temon maupun Brosot juga dapat mengakses informasi seputar kesehatan reproduksi dan seksualitas pada laman PKBI melalui media sosial tersebut. Terdapat pula peserta jalan sehat yang menyumbangkan suara emasnya.

Menurut ibu Yati salah satu peserta jalan sehat, acara seperti ini sangat bermanfaat sekali selain membuat badan lebih segar juga merupakan salah satu hiburan tersendiri baginya dan anaknya. Ibu Yati dan peserta lain berharap acara yang seperti ini dilakukan rutin oleh PKBI dan semoga program program PKBI Kulonprogo dapat berjalan dengan lancar dan sukses terus kedepannya(Jenia).

Advertisements
By pkbikulonprogo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s