Youth Forum Kulon Progo datangi “Open House” Bupati

Kamis, (9/1) Youth Forum Kulon Progo (YFKP) yang diketuai Andrean Sandi WIcaksono melakukan kegiatan audiensi di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo. Kegiatan ini merupakan program kerja YFKP yang dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi demi meningkatkan kerjasama dan sebagai ajang teman-teman remaja untuk bisa saling bertukar pikiran dan bercurah pendapat mengenai persoalan remaja yang ada di Kulon Progo.

Open House Bupati terbuka untuk masyarakat yang diadakan rutin setiap hari Kamis dari pukul 07.00 sampai dengan 9.00. Isu yang diangkat oleh YFKP adalah mengenai Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) dimana pelayanan yang ditujukan untuk remaja tersebut belum maksimal pelaksanaannya di Puskesmas yang ada di Kulon Progo.

“Masih adanya stigma dan diskriminasi terhadap remaja yang ingin mengakses layanan tersebut masih tergolong cukup tinggi.” Ujar pelajar Kelas XI TKJ SMK Negeri 2 Pengasih tersebut.
“Sebenarnya kami (remaja) butuh dilayani juga, melihat jam belajar kita sebagai siswa SMK yang pulang sore sudah tidak dapat jatah jam layanan karena pendaftaran saja sudah ditutup jam 12.00.” Tambah Novita Sari, siswi SMK Negeri 1 Pengasih. Dengan melakukan audiensi seperti ini YFKP berharap pemerintah mendengar kebutuhan remaja Kulon Progo.

“Kami juga sangat senang sekali adik-adik dari Youth Forum ini berani mengungkapkan keperluan remaja terutama remaja sekolah, tapi kami juga berpesan kalau UKS juga dimanfaatkan. Kerja bakti atau gotongroyong juga digalakkan di sekolah-sekolah, saya yakin ini juga bermanfaat. Dan adik-adik juga mampu mengajak teman-teman untuk melakukan budaya hidup bersih dan sehat.” Ungkap dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K).
(Ragil)

Advertisements
By pkbikulonprogo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s