PKBI Selenggarakan “Workshop Gerakan Bersama”

(Kamis, 5/6) PKBI Cabang Kulon Progo menyelenggarakan Workshop Gerakan Bersama yang dihadiri Tokoh-tokoh Perempuan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Kulon Progo serta Komunitas dampingan PKBI Cabang Kulon Progo  yaitu Youth Forum Kulon Progo, PTSKP, dan WARKOP. Dimana para tokoh perempuan akan bersinergi dengan komunitas dengan tujuan menghapus stigma dan diskriminasi yang selama ini terjadi pada orang-orang termarjinalkan (terpinggirkan) seperti remaja, waria dan LGBT yang ada di Kulon Progo. workshop yang dilakukan di RM. Nggrli itu juga menghadirkan testimoner perwakilan dari komunitas tersebut untuk terbuka dan sharing keadaan yang sebenarnya kepada para Tokoh Perempuan yang mewakili masyarakat Kulon Progo. workshop yang difasilitatori Suharsih yang merupakan Koordinator Pusat Study Seksualitas PKBI Daerah Istimewa Yogyakarta.

beragam pertanyaan seputar pengalaman mengenai perbedaan orientasi seksual juga diutarakan para tokoh perempuan. sampai pada pertanyaan mengenai penghapusan homophobia dan mitos-mitos seputar homoseksualitas juga disampaikan dari mereka.

“Kami sangat apresiasi sekali dengan PTSKP, karena kami jadi tahu bahwa orientasi tidaklah menular dan bukan suatu penyakit.”

ujar salah satu tokoh perempuan dari kecamatan Pengasih.

Advertisements
By pkbikulonprogo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s